Recent Comments

Monday, September 9, 2013

Cara Pilih Password Paling Kuat & Aman Untuk E-Mail, Facebook, Twitter, Instagram, Kaskus, DLL - Tips

@anonymousPalsu - Seberapa kuatkah kata sandi (password) akun jejaring sosial anda? Jika belum yakin kalau kata sandi akun jejaring sosial anda kuat, maka artikel ini mungkin cocok untuk anda baca dan pelajari. Sekarang saya akan mengulas cara memilih password untuk E-Mail, akun Facebook / Twitter agar tidak mudah diketahui dan dibobol orang.




Kata sandi yang sering dipakai orang antara lain:
1. Tanggal Lahir
2. kata password, welcome, qwerty123, 1q2w3e4r5t
3. Nama pacar
4. Tanggal jadian dengan pacar, atau pasangan hidup.
5. Dan sebagainya

Lalu, bagaimana cara memilih kata yang cocok digunakan untuk E-Mail, Facebook, Twitter, dan lain-lain? Kuncinya cuma satu, pilihlah kata yang luas dan bebas! Luas dan bebas, maksudnya gimana? Maksudnya adalah kata yang luas, dan sulit untuk ditebak.

Contohnya? Simpel, ini saya kasih:
1. pepayabusuk
2. besirobek
3. kainpatah
4. poskambing
5. kertasmurah
6. lemperisiudang
7. hpkubaruloh

Tidak usah allay, cukup kata yang luas saja (supaya mudah diingat, namun susah untuk dijebol). Seperti yang saya bilang tadi. Anda bisa mengkombinasikan contoh kata di atas dengan angka yang anda suka. Seperti pepayabusuk102938 dan sebagainya.

Intinya kata itu adalah kata yang luas. Jika anda suka makan pete, maka gunakanlah kata pete pada password anda, seperti petepaklurah69. Begitu seterusnya. Jika anda suka nyuri jambu tetangga, maka gunakanlah kata jambu pada password anda, seperti jambuh1dupmatiku (kalau bisa, kombinasikan juga angka pada kata tersebut).

Kenapa harus bebas? Supaya tidak mudah diketahui orang, karena kata itu adalah kata yang luas. Simpel, namun sangat bermanfaat. Semoga membantu, maaf jika kata-katanya ada yang berbelit.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2012 Hekel All Right Reserved